Manfaat Tepung Mocaf
Home » Informasi Mocaf  »  Manfaat Tepung Mocaf
Manfaat Tepung Mocaf
Tepung Mocaf sangat bermanfaat karena mengandung berbagai kelebihan, dan potensi bahan baku yang melimpah serta dapat menggantikan terigu.

Sebagai Pengganti Tepung Terigu

Tepung mocaf memiliki fungsi utama yaitu sebagai pengganti ataupun campuran tepung terigu. Hal ini karena tidak hanya kandungan nutrisinya saja yang sangat baik dan dapat menutrisi tubuh anda, tetapi juga dengan tekstur tepung mocaf yang memiliki kesamaan dengan tepung terigu.

 

Meregenerasi Sel

Selain itu banyak orang lebih memilih tepung mocaf sebagai salah satu bahan wajib ketika membuat kue karena tepung mocaf memiliki kandungan protein lebih baik daripada terigu. Banyaknya kandungan protein pada mocaf, dapat membantu proses regenerasi sel anda menjadi lebih baik dan cepat. Tidak hanya sel tubuh saja, begitu pula dengan sel kulit. Sehingga ketika anda mengalami luka gores ataupun sayatan, luka tersebut akan mudah sembuh.

 

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang baik pada tepung mocaf dapat mencegah gangguan pada pencernaan anda bahkan mengatasi beberapa jenis gangguan pencernaan seperti susah BAB dan sembelit. Dan dengan jumlah kandungan serat yang mencukupi, tepung mocaf dapat membantu melancarkan sistem pencernaan anda.

 

Mencegah Penuaan Dini

Selain dapat membantu proses regenerasi sel lebih cepat, anda juga mampu mencegah penuaan dini. Kandungan nutrisi pada tepung mocaf dapat memperlambat proses penuaan serta menghilangkan kerutan di wajah anda, sehingga anda akan selalu terlihat awet muda.

 

Mencegah Menopouse

Kandungan fitoestrogen pada tepung mocaf berfungsi mencegah proses menopause dini yang terjadi pada wanita. Kebanyakan wanita mengalami proses menopause dini di usia 40 tahun, sebagai bentuk pencegahan, anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan olahan yang berbahan dasar tepung mocaf.

 

Bahan Olahan Menu Diet Sehat

Tepung mocaf memiliki kandungan karbohidrat yang baik serta rendah lemak sehingga sangat baik dijadikan sebagai bahan pengganti beras ataupun nasi. Anda dapat memilihnya sebagai bahan pengganti makanan pokok dalam menu diet anda. Selain lebih sehat ini juga tidak akan mempengaruhi berat badan anda.